comscore
foto
 

    Sheikh Mohamed bin Zayed Jadi Presiden Baru UEA

    14 Mei 2022 17:15 WIB
    Jakarta: Penguasa lama de facto UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, terpilih sebagai presiden baru UEA, Sabtu, 14 Mei 2022,  sehari setelah kematian mantan pemimpin Sheikh Khalifa.

    "Sheikh Mohamed dipilih oleh Dewan Tertinggi Federal," kata kantor berita WAM, menjadi penguasa negara kaya minyak yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1971.

    Sheikh Mohamed, yang sering dikenal sebagai 'MBZ', bertemu dengan anggota Dewan Tertinggi Federal, yang terdiri dari penguasa tujuh emirat UEA, saat negara kaya minyak itu memasuki masa berkabung untuk saudara tirinya Sheikh Khalifa.

    Kenaikannya, yang diharapkan secara luas, meresmikan posisinya sebagai pemimpin negara bagian gurun berpenduduk 10 juta jiwa setelah bertahun-tahun menyerukan keputusan sementara Sheikh Khalifa dikesampingkan karena kesehatan yang buruk.

    Di bawah arahannya yang sederhana, Uni Emirat Arab telah menempatkan seorang pria di luar angkasa, mengirim penyelidikan ke Mars dan membuka reaktor nuklir pertamanya, sambil menggunakan pengaruh yang didanai minyak untuk mengembangkan kebijakan luar negeri yang lebih tegas.

    Bersekutu erat dengan Arab Saudi, telah muncul sebagai pemimpin Timur Tengah yang dibentuk kembali sejak mundurnya kekuatan tradisional dan berkurangnya keterlibatan Amerika Serikat, menjalin hubungan dengan Israel dan bergabung dalam perang melawan militan yang didukung Iran di Yaman. AFP PHOTO/Adem Altan/Rashed Al-Mansoori

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id