foto
 

    Penampakan Kebakaran Hutan Hebat Landa Turki

    31 Juli 2021 13:30 WIB
    Turki: Puluhan kasus kebakaran hutan telah terjadi minggu ini di provinsi-provinsi di pantai Aegean dan Mediterania Turki.

    Korban tewas akibat kebakaran hutan di pantai selatan Turki telah meningkat menjadi empat orang. Petugas pemadam kebakaran masih berjuang melawan kobaran api untuk hari ketiga.

    Sebanyak 70 kebakaran hutan telah terjadi minggu ini di provinsi-provinsi di pantai Aegean dan Mediterania Turki serta daerah pedalaman, kata Presiden Tayyip Erdogan, menambahkan bahwa 14 masih terbakar.

    Pesawat-pesawat dari Rusia dan Ukraina membantu memadamkan api dan satu lagi dari Azerbaijan yang juga bergabung.

    Menteri Kehutanan Bekir Pakdemirli mengatakan kebakaran berkobar di enam provinsi. Desa-desa dan beberapa hotel telah dievakuasi di kawasan wisata dan tayangan televisi menunjukkan orang-orang melarikan diri melintasi ladang saat kebakaran melanda rumah mereka.

    Kebakaran hutan telah terjadi di tempat lain di wilayah tersebut, dengan lebih dari 40 di Yunani dalam 24 jam terakhir, dihembus oleh angin dan suhu yang melonjak, kata pihak berwenang. Pada hari Selasa, kobaran api melahap hutan pinus di utara Athena, merusak lebih dari selusin rumah sebelum dapat dikendalikan. AFP Photo/STR/Ilyas Akengin

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id