foto
 

    Ledakan Dahsyat Guncang Toko Roti Prancis, 2 Petugas Pemadam Kebakaran Meninggal

    13 Januari 2021 08:31 WIB
    Paris: Pihak berwenang Prancis mengatakan dua petugas pemadam kebakaran tewas dan 47 orang terluka dalam ledakan dahsyat dan kebakaran di sebuah toko roti di Prancis, Selasa, 12 Januari 2021. Ledakan diduga akibat kebocoran gas.

    Petugas pemadam kebakaran menarik korban yang terluka dari jendela toko dan mengevakuasi penduduk saat asap mengepul di atas Rue de Trevise di arondisemen ke-9, utara Paris.

    Kantor kejaksaan Paris mengatakan bahwa dua petugas pemadam kebakaran tewas dalam ledakan pabrik roti, sementara 10 orang dalam kondisi kritis dan 37 lainnya luka parah.

    Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian sayangnya korban jiwa sangat serius. Dia memberi penghormatan atas keberanian para petugas yang menyelamatkan nyawa seorang petugas pemadam kebakaran yang terkubur di bawah reruntuhan selama dua setengah jam.

    Wali Kota Paris Anne Hidalgo, yang juga berada di lokasi kejadian, menyampaikan pesan kasih sayang dan solidaritas kepada para korban.

    "Banyak warga dan turis telah dievakuasi dari gedung dan hotel tetangga. Otoritas Paris akan membantu menyediakan akomodasi sementara," katanya.

    Jaksa Paris Remy Heitz mengatakan bahwa penyebab ledakan diduga karena kebocoran gas yang tidak disengaja. Dia mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk menyelidiki dugaan kebocoran gas di toko roti tersebut saat ledakan terjadi.

    Pihak berwenang mengatakan sekitar 200 petugas pemadam kebakaran dan polisi terlibat dalam operasi tersebut.

    Sebuah helikopter mendarat di daerah itu untuk mengevakuasi korban terluka.

    Pedro Goncalves, seorang karyawan di Hotel Mercure di seberang toko roti mengatakan dia melihat petugas pemadam kebakaran memasuki toko roti di pagi hari, tetapi dia dan rekan kerjanya berpikir mungkin itu lelucon, alarm palsu, dan mereka kembali bekerja. Sekitar satu jam kemudian, dia mengatakan ledakan mengguncang jalan-jalan sekitarnya.

    "Di tengah kehampaan, saya mendengar satu ledakan besar dan kemudian banyak tekanan datang ke arah saya (dan) banyak asap hitam dan kaca," katanya. "Dan aku punya cukup waktu untuk turun menyelamatkan diri." AFP PHOTO/Stephane de Sakutin

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id