foto
 

    Militer Myanmar Terjunkan Kendaraan Lapis Baja dan Putus Internet

    15 Februari 2021 16:53 WIB
    Yangon: Sejumlah kendaraan lapis baja terlihat berlalu-lalang di beberapa kota di Myanmar di tengah tanda-tanda pergerakan militer menindak penolakan terhadap kudeta yang dilakukan pada 1 Februari.

    Internet di Myanmar hampir seluruhnya mati dari pukul 01:00 waktu setempat.

    Tentara juga dikabarkan mengepung bandara internasional di Yangon pada malam hari. Seorang pilot, yang meminta tak disebutkan namanya, mengatakan militer 'menyerang' karena mogok yang dilakukan ratusan staf di departemen penerbangan sejak Kamis.

    Sebelumnya 8 Februari lalu, banyak staf Departemen Penerbangan Sipil mogok kerja. Ini menyebabkan penundaan penerbangan internasional.

    Di negara bagian Kachin, pasukan keamanan melepaskan tembakan ke arah para demonstran - aksi protes anti-kudeta yang memasuki hari kesembilan di seluruh negara itu.

    Junta pun telah memerintah seluruh warga yang mogok untuk bekerja kembali atau mereka akan bertindak. Penangkapan massal dilaporkan terjadi setiap malam di mana Sabtu lalu militer diberi kuasa besar untuk menahan dan menggeledah properti pribadi mereka yang dianggap membelot.

    Dua pekan lalu pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi dikudeta. Ia ditahan militer setelah tentara menuding pemilu yang partainya, Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD menangkan penuh kecurangan. AFP Photo/STR/Sai Aung Main

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id