foto
 

    Kawasan Wisata Pulau Fraser Australia Terancam Kebakaran Hutan

    02 Desember 2020 14:42 WIB
    Sydney: Petugas pemadam kebakaran Australia sedang bekerja keras untuk memadamkan kebakaran hutan di Pulau Fraser, Australia. Kebakaran hutan besar-besaran tersebut telah memaksa wisatawan meninggalkan pulau di lepas pantai timur laut itu.

    Pulau Fraser, yang merupakan pulau pasir terbesar di dunia, telah dilanda kebakaran selama enam pekan. 

    Kebakaran telah menghanguskan lebih dari 76.000 hektar lahan, atau hampir setengah dari pulau yang terdaftar sebagai warisan dunia karena hutan hujan tropis dan bukit pasirnya itu.

    "Kondisi tetap tidak dapat diprediksi dan dapat berubah dengan cepat," kata layanan darurat negara bagian Queensland dalam sebuah pernyataan, yang juga menyebutkan bahwa para tamu dan staf di salah satu resor terbesar di pulau itu harus bersiap untuk pergi kapan saja.

    Media Australia melaporkan bahwa beberapa tamu pada Selasa, 1 Desember 2020 diangkut keluar Pulau Fraser, yang juga dikenal dengan nama aslinya K'gari, ketika kondisi cuaca memburuk.

    Lebih dari satu juta liter air dan gel tahan api telah dijatuhkan di atas api di titik kebakaran sejak Sabtu, kata departemen pemadam kebakaran negara bagian Queensland.

    "Saya pikir ini membuat frustrasi semua orang, fakta bahwa api unggun telah menjadi penyebab semua kebakaran ini. Dengan dampak yang besar ini, api itu dimulai di bagian yang sangat-sangat terpencil dari pulau (Fraser), dan sangat sulit untuk diakses," kata Wakil Komisaris Layanan Darurat dan Kebakaran Queensland, Mike Wassing, kepada Nine News. AFP PHOTO/QUEENSLAND FIRE AND EMERGENCY SERVICES 

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id