foto
 

    Manny Pacquiao Calonkan Diri sebagai Presiden Filipina

    19 September 2021 18:42 WIB
    Manila: Bintang tinju Manny Pacquiao Minggu, 19 September 2021, mengatakan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina tahun depan.

    Pacquiao menerima pencalonan oleh sekutu politiknya selama majelis nasional faksi yang dipimpinnya di Partai PDP-Laban yang berkuasa, beberapa hari setelah faksi saingan menominasikan ajudan lama Duterte, Senator Christopher 'Bong' Go, sebagai capresnya.

    Faksi itu menominasikan Duterte sebagai wapres, sebuah langkah yang oleh para kritikus disebut sebagai taktik sinis oleh Duterte untuk mempertahankan kekuasaan. Go menolak pencalonan, tetapi keretakan antara faksi Pacquiao dan Duterte telah meningkat.

    "Saya seorang pejuang, dan saya akan selalu menjadi pejuang di dalam dan di luar ring," kata Pacquiao, 42, seorang senator, dalam pidato yang disiarkan langsung selama pertemuan. "Saya menerima pencalonan Anda sebagai calon presiden Republik Filipina."

    Juara dunia delapan divisi dan pahlawan nasional tercinta membuat pengumuman beberapa minggu setelah kalah dalam pertarungan profesional terakhirnya melawan Kuba, Yordenis Ugas di Las Vegas.

    Pacquiao, yang memasuki dunia politik pada 2010 sebagai anggota kongres sebelum terpilih menjadi anggota Senat, telah lama diperkirakan akan menduduki jabatan tertinggi di negara itu.

    Petinju berusia 42 tahun ini sangat dikagumi di negara kepulauan tersebut karena kemurahan hati dan mengangkat dirinya keluar dari kemiskinan untuk menjadi salah satu petinju terbesar dan terkaya di dunia.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP PHOTO/Steve Marcus/Tej Aljibe/Patrick T Fallon

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id