foto
 

    Foto: Panda di Kebun Binatang Prancis Lahirkan Bayi Kembar

    02 Agustus 2021 09:18 WIB
    Jakarta: Huan Huan, panda betina yang dipinjamkan oleh Tiongkok ke Kebun Binatang Beauval (Loir-et-Cher), di Saint-Aignan-sur-Cher, Prancis melahirkan dua bayi kembar yang sehat pada malam hari dari Minggu, 1 Agustus 2021 hingga Senin, 2 Agustus 2021 dini hari.

    Dua bayi panda kecil, lahir pada Senin sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat, datang untuk menambah koleksi panda Beauval, yang sebelumnya sudah ada ayah mereka Yuan Zi dan kakak laki-laki mereka Yuan Meng, yang lahir pada 4 Agustus 2017 silam.

    “Kedua bayi itu berwarna merah muda. Keduanya dalam kesehatan yang sempurna. Mereka terlihat cukup besar. Mereka luar biasa,” reaksi presiden ZooParc de Beauval, Rodolphe Delord, dari pusat kendali pusat reproduksi dan perlindungan panda.

    Seorang pengasuh dari Pusat Penelitian Panda Raksasa Chengdu yang datang khusus saat panda tersebut melahirkan, berhasil mengambil salah satu bayi panda untuk dirawat dan dimasukkan ke dalam inkubator. 

    Bayi pertama ini memiliki berat badan 149 gram saat lahir. Yang kedua juga akan diperiksa dengan cermat segera setelah salah satu dari dua pengasuh asal Tiongkok berhasil mendekatinya.

    Kedua bayi yang baru lahir belum akan memiliki nama hingga 100 hari mendatang. Nama mereka akan diberikan oleh Ibu Negara Tiongkok, Peng Liyuan.

    Pada akhir Maret, dua panda raksasa, Huan Huan dan Yuan Zi, salah satu atraksi utama Kebun Binatang Beauval, mencoba kawin. Inseminasi buatan juga dilakukan untuk memastikan pembuahan. Seperti diketahui, masa subur panda betina hanya 24 hingga 48 jam per tahun.

    Berkat teknik inilah Huan Huan telah melahirkan putra pertamanya. Sekarang berusia 4 tahun, panda pertama yang lahir di Prancis memiliki berat lebih dari seratus kilogram. Kembarannya mati saat proses kelahiran. AFP PHOTO/Guillaume Souvant

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id