foto
 

    Geliat Pecinan New York Saat Sambut Tahun Baru Imlek

    13 Februari 2021 13:12 WIB
    New York: Segelintir petasan, barongsai, dan pemain drum di Chinatown, New York membalik halaman pada tahun yang dirusak oleh stigmatisasi pandemi dan virus covid-19, dengan perayaan yang tenang pada hari Jumat, 12 Februari 2021 waktu setempat.

    Tidak ada parade tahunan atau pertemuan keluarga besar untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2021. Namun warga keturunan Tionghoa lega setelah berlalunya Tahun Tikus dan berharap bahwa Tahun Kerbau ini akan membawa perputaran keberuntungan.

    "Tentu saja saya senang tahun ini telah berakhir," kata Jenny Li, saat sedikit pembeli berhenti di toko suvenirnya untuk membeli lentera, tabung confetti, dan amplop merah yang identik dengan Imlek.

    Li menyatakan bahwa pendapatan di tokonya merosot menjadi seperempat dari sebelum virus korona. "Itu adalah masa-masa sulit. Saya berharap di tahun baru semuanya kembali normal dan semua orang menjadi sehat," kata pria 48 tahun itu.

    Pandemi telah menutup ribuan bisnis dan restoran di seluruh Kota New York, tempat Covid-19 telah menewaskan lebih dari 28 ribu orang.

    Tidak ada tempat yang lebih terasa sakitnya daripada di Chinatown, di mana kerugian ekonomi diperparah oleh kesalahpahaman tentang virus dan rasisme.

    Karena oovid-19, yang oleh mantan Presiden Donald Trump secara rutin disebut sebagai 'virus Tingkok', menyebar dari Wuhan ke seluruh dunia pada awal 2020, Chinatown yang ramai di New York berubah menjadi kota hantu hampir dalam semalam.

    "Bahkan sebelum dampak ekonomi dan krisis benar-benar melanda Kota New York, ada banyak xenofobia dan ketakutan tentangnya," kenang Olympia Moy, salah satu pendiri Think! Pecinan. "Ini seperti bola salju ke dalam situasi yang sangat buruk."

    Minggu ini, Wali Kota New York Bill de Blasio men-tweet artikel tentang lonjakan besar kejahatan rasial terhadap orang Asia-Amerika di seluruh Amerika Serikat. AFP PHOTO/Angela Weis/Spencer Platt/Scott Olson

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id