foto
 

    CEO Tesla Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

    08 Januari 2021 07:35 WIB
    Jakarta: Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX menggeser bos Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia.

    Musk adalah pemegang saham utama perusahaan mobil listrik dan mendapat keuntungan dari harga saham Tesla yang melonjak selama setahun terakhir. CNBC memperkirakan kekayaan Musk mencapai USD185 miliar (setera Rp2.600 triliun).

    Kekayaan Musk sekitar USD1,5 miliar lebih banyak dari bos Amazon Jeff Bezos, yang telah menduduki posisi teratas sejak Oktober 2017 silam.

    Perbedaan tersebut adalah superlatif terbaru untuk Musk kelahiran Afrika Selatan, yang memimpin usaha kedirgantaraan SpaceX selain Tesla, yang telah menjadi penentu kecepatan untuk industri mobil saat pembuat mobil konvensional mencoba mengejar ketertinggalan Tesla dalam mobil listrik.

    Pada 2020, Tesla membangun pabrik baru dan melaporkan serangkaian kuartal yang menguntungkan yang memungkinkan sahamnya naik lebih dari 700 persen selama tahun itu, karena ditambahkan ke indeks S & P 500 yang bergengsi.

    Musk telah mencapai langkahnya setelah tersandung pada 2018, ketika regulator sekuritas AS meminta kepala Tesla untuk mundur sebagai ketua dan membayar USD20 juta untuk menyelesaikan tuduhan dia menipu investor dengan klaim palsu di Twitter pada bulan Agustus tentang kemungkinan tawaran untuk menjadikan perusahaan itu pribadi, yang dengan cepat dibatalkan.

    Saham Tesla melonjak 5,9 persen menjadi USD800,43 dalam perdagangan pagi, mengangkat kapitalisasi pasar perusahaan di atas USD750 miliar. AFP PHOTO/Hannibal Hanschke/Britta Pedersen/Frederic J. Brown/Brendan Smialowski 

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id