foto
 

    RS Darurat Korona Mulai Dibangun di Maracana

    03 April 2020 07:54 WIB
    Rio de Janeiro: Stadion bersejarah di Rio de Janeiro, Maracana, dipakai menjadi rumah sakit darurat untuk menangani pasien-pasien yang sudah positif terjangkit covid-19 di Brasil.

    Pembangunan RS darurat tersebut sudah mulai dibangun. Lokasi pembangunan berada di lokasi jalur atletik Celio de Barros. 

    Meningkatnya kasus temuan covid-19 di Brasil yang mencapai 5.717 kasus, termasuk 201 kematian, membuat pemerintah meminta komplek berbagai arena olahraga untuk dialihfungsikan menjadi rumah sakit darurat.

    Kendati sudah dialihfungsikan, pemerintah Rio de Janeiro belum memutuskan berapa banyak daya tampung Stadion Maracana selama masa menjadi RS darurat.

    Secara keseluruhan Rio de Janeiro berupaya membangun sedikitnya enam RS darurat selama memerangi pandemi covid-19.

    Maracana jadi stadion sepak bola ketiga yang dikonversi menjadi RS darurat setelah Stadion Pacaembu di Sao Paulo dan Stadion Mane Garrincha di Brasilia.

    Federasi sepak bola Brasil saat ini menangguhkan seluruh aktivitas olahraga kulit bundar itu menyusul munculnya kasus covid-19 di sana.

    Maracana merupakan stadion yang menjadi saksi partai final Piala Dunia 2014 serta panggung upacara pembukaan-penutupan Olimpiade 2016. AFP PHOTO/Mauro Pimentel

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id