foto
 

    Kamp Rohingya Bangladesh Kembali Terbakar, 3 Orang Meninggal

    02 April 2021 18:13 WIB
    Cox's Bazar: Kebakaran di area kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh kembali terjadi pada Jumat, 2 April 2021, waktu setempat. Menurut polisi, sedikitnya tiga orang tewas akibat kebakaran tersebut.

    Dilansir AFP, api mulai berkobar dari sebuah toko di pasar kamp Kutupalong pada dini hari waktu setempat dan dengan cepat menyebar ke tujuh toko terdekat.

    Kejadian serupa juga terjadi pada 22 Maret lalu dimana kebakaran dahsyat menewaskan 15 orang Rohingya dan menyebabkan hampir 50.000 orang kehilangan tempat tinggal.

    Kepala pemadam kebakaran setempat, Imdadul Hoque, mengatakan kebakaran terbaru akan menjadi bencana jika tidak segera dikendalikan. Diketahui tak jauh dari pasar, terdapat puluhan ribu bambu dan lapak tempat pengungsi tinggal yang mudah terbakar.

    Hoque mengatakan lima orang sedang tidur di sebuah toko pakaian saat kebakaran terjadi. "Dua orang berhasil melarikan diri tapi tiga lainnya terjebak di kamar mandi toko."

    Terkait penyebab kebakaran, polisi meyakini adanya korsleting listrik di lokasi kejadian.

    Sebelumnya, polisi terus menyelidiki kebakaran serupa yang terjadi pada 22 Maret lalu, dimana 10.000 tempat berlindung habis terbakar. AFP Photo/Stringer

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id