foto
 

    Presiden Chile Divaksin Covid-19 CoronaVac

    13 Februari 2021 11:39 WIB
    Santiago: Presiden Chile Sebastian Pinera, Jumat, 12 Februari 2021 waktu setempat, menerima dosis pertama vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi Tiongkok, Sinovac, untuk melawan penyakit virus korona baru. Pinera divaksin bersama dengan mereka yang berusia 71 tahun ke atas.

    Saat mengunjungi pusat perawatan kesehatan komunitas di wilayah selatan Los Rios, tempat Presiden menghabiskan liburan musim panasnya, Pinera bergabung dengan lebih dari 1,5 juta warga Chile untuk menerima setidaknya dosis pertama vaksin covid-19.

    Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan pesan kepercayaan kepada publik mengenai penerapan vaksin CoronaVac dari Sinovac, yang paling banyak digunakan sebagai bagian dari program vaksinasi nasional.

    "Saya ingin memberitahu semua rekan saya bahwa vaksin ini aman, efektif, dan kami telah melakukan upaya besar untuk dapat memvaksinasi semua warga Chile," kata Pinera kepada wartawan pada konferensi pers setelah divaksinasi.

    Kampanye vaksinasi, yang diluncurkan pada 24 Desember 2020, awalnya untuk staf rumah sakit dan kemudian diperluas ke masyarakat umum. "Vaksinasi demi menawarkan harapan bahwa kita akan memulihkan hidup kita, kita akan dapat sekali lagi merangkul orang yang kita cintai. Kami akan dapat melanjutkan proyek kehidupan kami," kata Pinera.

    Hingga Kamis, 1.550.594 orang telah menerima vaksin covid-19 di Chile, bagian dari 5 juta penduduk dalam kelompok berisiko tinggi yang akan divaksinasi pada kuartal pertama tahun 2021. AFP PHOTO/Chile's Presidency/Marcelo Seguro

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id