foto
 

    Akhirnya, Kapal Raksasa Ever Given Berhasil Ditarik

    30 Maret 2021 13:41 WIB
    Kairo: Kapal kargo raksasa Ever Given yang membuat Terusan Suez macet, akhirnya berhasil dibebaskan pada Senin, 29 Maret 2021, waktu setempat.

    Setelah kapal kargo tersebut berhasil dibebaskan, lalu lintas pelayaran di salah satu kanal paling sibuk di dunia tersebut akhirnya bisa dilanjutkan kembali.

    Rekaman evakuasi Ever Given yang disiarkan stasiun televisi lokal ExtraNews menunjukkan, kapal tersebut ditarik sejumlah kapal tunda. 

    Saat ditarik kapal tunda, haluan kapal bergerak perlahan di tengah kanal. ExtraNews melaporkan, Ever Given bergerak dengan kecepatan 1,5 knot.

    Kepala Otoritas Terusan Suez (SCA) Osama Rabie mengatakan, proses evakuasi Ever Given telah berhasil dilakukan setelah terdampar hampir sepekan lamanya. Pihaknya lantas mengumumkan bahwa lalu lalu lintas maritim di Terusan Suez secara resmi dimulai kembali.

    Sebelum berhasil dievakuasi secara penuh, dilakukan beragam upaya termasuk mengeruk dan menggali sisi timur kanal untuk membebaskan Ever Given. 

    Pada Senin pagi waktu setempat, SCA dan tim dari perusahaan Belanda Smit Salvage telah berhasil mengapung kembali sebagian Ever Given. 

    Evergreen Line, perusahaan yang menyewakan Ever Given, mengonfirmasi bahwa kapal tersebut berhasil diapungkan kembali. Perusahaan tersebut mengatakan, Ever Given akan diposisikan ulang dan diperiksa kelayakannya untuk berlayar kembali. AFP Photo/Suez Canal Authority


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id