foto
 

    Kebakaran Hebat Landa Galangan Kapal Iran

    16 Juli 2020 09:27 WIB
    Teheran: Kebakaran besar terjadi di sebuah galangan kapal di pelabuhan barat daya Bushehr, Iran, Rabu, 15 Juli 2020 waktu setempat. Kebakaran mengakibatkan beberapa kapal yang sedang dibangun mengalami kerusakan.

    "Sebuah kebakaran besar telah melanda pabrik kapal Delvar Kashti Bushehr, dengan asap tebal menutupi daerah selatan Kota Bushehr," lapor televisi pemerintah IRIB.

    "Penyebabnya belum diketahui," kata pejabat pemerintah Bushehr Jahangir Dehghani seperti dikutip oleh kantor berita semi-resmi ISNA.

    Rekaman video di situs web IRIB menunjukkan sebuah truk pemadam kebakaran dan beberapa petugas berusaha memadamkan api yang membakarm kapal yang tampak seperti kapal penangkap ikan.

    Satu-satunya pembangkit listrik tenaga nuklir Iran terletak sekitar 20 kilometer dari Bushehr.

    Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kebakaran dan ledakan di situs militer dan sipil di seluruh Iran dalam beberapa pekan terakhir.

    Dua ledakan mengguncang ibu kota Teheran pada akhir Juni, satu di dekat sebuah situs militer dan yang lainnya di sebuah pusat kesehatan, yang terakhir menewaskan 19 orang.

    Kebakaran atau ledakan juga menghantam sebuah pabrik di selatan kota pekan lalu, menewaskan dua orang, dan kompleks nuklir Natanz, sekitar 250 kilometer selatan Teheran.

    Rentetan kebakaran dan ledakan telah memicu spekulasi di Iran bahwa peristiwa itu mungkin merupakan hasil dari sabotase oleh musuh bebuyutan Israel.

    Negara Yahudi itu menuduh Republik Islam berusaha memperoleh bom nuklir sementara Teheran menegaskan program nuklirnya sepenuhnya damai. AFP PHOTO/IRIB NEWS AGENCY

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id