comscore
foto

Perdana Menteri Slovakia Positif Korona

19 Desember 2020 07:02 WIB
Bratislava: Perdana Menteri Slowakia Igor Matovic menyatakan bahwa dia telah dites covid-19 dan hasilnya positif. Pengumuman tersebut terjadi seminggu setelah dia menghadiri KTT Uni Eropa di Brussels.

KTT itu diyakini sebagai tempat Presiden Prancis Emmanuel Macron tertular virus korona, yang menyebabkan sejumlah pemimpin Eropa dan pejabat tinggi Prancis bergegas untuk melakukan isolasi mandiri.

"Hari ini, saya salah satu dari Anda," tulis Matovic di halaman Facebook-nya, Jumat, 18 Desember 2020, sembari melampirkan tangkapan layar dari pesan teks dengan hasil tesnya.

"Saya menghabiskan liburan Natal dengan membantu di rumah sakit. Sekarang rencana saya kemungkinan akan sedikit berbeda," tambah PM berusia 47 tahun itu.

Departemen pers pemerintah mengatakan bahwa Matovic dinyatakan positif pada hari Kamis, 17 Desember 2020 dan sejak itu membatalkan semua acaranya.

Media lokal melaporkan bahwa pemerintah telah meminta semua menteri dan sekretaris negara untuk dites sebagai tanggapan.

Macron dan Matovic adalah kepala negara dan pemerintahan terbaru di seluruh dunia yang terjangkit virus korona, termasuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden AS Donald Trump.

Sejak pandemi meletus, Slovakia telah mencatat lebih dari 146.000 infeksi yang dikonfirmasi, termasuk hampir 4.000 kasus baru pada Kamis.

Lebih dari 1.400 orang telah meninggal akibat virus di negara berpenduduk 5,4 juta orang itu, termasuk 62 orang pada Kamis. AFP PHOTO/Aris Oikonomou/Olivier Hoslet/Yves Herman

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id