foto
 

    Foto: Warga Israel Rayakan Kemenangan PM Naftali Bennett

    14 Juni 2021 17:03 WIB
    Tel Aviv: Warga Israel ramai-ramai turun ke jalan dalam perayaan kemenangan pemerintahan baru di Rabin Square di Tel Aviv, Israel, Minggu, 13 Juni 2021, malam.

    Perayaan tersebut dilakukan oleh pendukung Naftali Bennett yang melengserkan kekuasaan Benjamin Netanyahu sebagai Perdana Menteri Israel selama 12 tahun.

    Berakhirnya kekuasaan Netanyahu setelah parlemen menggelar voting terhadap pemerintahan baru yang diajukan oleh Naftali Bennett.

    Naftali Bennett, merupakan tokoh sayap kiri sekaligus calon PM Israel baru. Ia juga merupakan mantan Menteri Pertahanan Israel.

    Parlemen Israel telah menyetujui pemerintahan baru yang diajukan Naftali Bennett dengan suara tipis 60-59. AFP Photo

    Berdasarkan perjanjian pemilihan umum, pemimpin koalisi pemerintahan baru, Yair Lapid dari partai Yesh Atid, akan memberikan kursi jabatan PM kepada Bennett selama dua tahun pertama.

    Sementara itu, sejumlah pihak menilai kepemimpinan Bennett tak akan membantu mencerahkan prospek perdamaian Israel-Palestina.

    Warga Palestina bahkan menganggap kepemimpinan Bennett sebagai pukulan yang semakin menjauhkan mereka dari harapan perdamaian dengan Israel dan kemerdekaan.

    Sebab, selama ini Bennett dikenal penentang solusi dua negara dalam penyelesaian konflik Israel-Palestina. AFP Photo/Ahmad Gharabli/Menahem Kahana/Emmanuel Dunand/Gil Cohen-Magen


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id