comscore
foto

Rentetan Ledakan Bom Guncang Afghanistan, 12 Orang Meninggal

26 Mei 2022 08:36 WIB
Jakarta: Empat bom menghancurkan minibus dan sebuah masjid di Afghanistan pada hari Rabu, 25 Mei 2022, mengakibatkan sedikitnya 12 orang meninggal dunia.

"Pada Rabu, sedikitnya 10 orang tewas ketika tiga bom yang ditempatkan di atas minibus terpisah meledak di kota utara Mazar-i-Sharif," kata seorang pejabat kesehatan dan polisi.

"Bom-bom itu ditempatkan di tiga minibus di berbagai distrik di kota itu," kata juru bicara kepolisian provinsi Balkh Asif Waziri kepada AFP, seraya menambahkan bahwa 15 orang lainnya terluka.

Najibullah Tawana, kepala departemen kesehatan Balkh, mengatakan tiga wanita termasuk di antara 10 orang yang tewas dalam ledakan di atas kendaraan itu.

Beberapa jam setelah ledakan, kelompok yang disebut Negara Islam (IS) mengaku bertanggung jawab atas serangan minibus di media sosial. Dikatakan di Telegram bahwa prajuritnya berada di balik tiga pemboman itu.

"Bom lain meledak di dalam sebuah masjid di ibu kota Kabul pada Rabu malam, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai 10 lainnya," kata Kementerian Dalam Negeri.

Rumah Sakit Darurat Kabul mentweet bahwa lima orang tewas dalam ledakan masjid dan 22 lainnya terluka.

Kementerian mengatakan bom itu ditempatkan di dalam kipas di masjid. Masih belum jelas apakah pemboman hari Rabu menargetkan komunitas tertentu. AFP PHOTO

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id