foto
 

    Badai Dahsyat Terjang Inggris, Dua Orang Meninggal Dunia

    27 November 2021 19:34 WIB
    Jakarta: Sedikitnya dua orang meninggal dunia, ribuan rumah terputus aliran listrik, dan para pengemudi terjebak semalaman di jalan yang membeku setelah badai dahsyat melanda Inggris utara.

    Aparat kepolisian menyatakan, seorang pria meninggal ketika mobilnya tertimpa pohon tumbang di Irlandia Utara Jumat, 26 November 2021 malam, ketika 'Badai Arwen' memicu peringatan cuaca merah yang langka dari layanan meteorologi Inggris. Seorang pria lainnya meninggal setelah tertimpa pohon di Lake District, barat laut Inggris.

    "Orang-orang harus menjauh dari pantai karena ombak dan puing-puing berbahaya bagi kehidupan," demikian peringatan Kantor Meteorologi.

    Dengan kecepatan hembusan angin hampir 160 kilometer) per jam, angin kencang menyebabkan pemadaman listrik ke lebih dari 55.000 pelanggan di Inggris utara.

    Layanan kereta ekspres dihentikan di utara Newcastle sementara jalan-jalan tertutup oleh puing-puing yang berserakan di beberapa bagian Skotlandia, sementara hujan salju dari Jumat sore membawa gangguan ke rute secara lebih luas.

    Salju dan pohon tumbang menyebabkan jalan di Inggris utara dan Skotlandia tertutup, memaksa banyak pengemudi tidur di kendaraan mereka semalaman.

    Sekitar 120 truk terjebak di salju di satu bagian jalan raya antara Manchester dan Leeds di Inggris utara, kata polisi, men-tweet gambar jalan yang diselimuti warna putih sebelum truk salju dapat dikerahkan.

    Sementara angin telah mereda pada Sabtu pagi, Kantor Meteorologi memperingatkan kondisi akan tetap menantang karena es dan salju, dan masyarakat didesak untuk menghindari perjalanan yang tidak penting. AFP PHOTO/Paul Ellis

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id