foto
 

    Demo Anti-Lockdown di Melbourne Diwarnai Kericuhan

    18 September 2021 16:43 WIB
    Melbourne: Aksi demo anti-lockdown di Melbourne, negara bagian Victoria, Australia diwarnai ricuh dan kekerasan. Beberapa petugas polisi terluka dan ratusan pengunjuk rasa ditangkap dalam aksi demo di kota terpadat kedua di Australia pada Sabtu, 18 September 2021.

    Diberitakan AFP, Sabtu, 18 September 2021, para polisi menggunakan semprotan merica terhadap ratusan demonstran yang melanggar perintah tinggal di rumah sehubungan dengan lockdown yang diterapkan di kota tersebut. Polisi menangkap lebih dari 200 orang dalam aksi tersebut.

    Aksi demo ilegal itu terjadi ketika Melbourne menjalani lockdown keenam kalinya sejak pandemi Covid-19 dimulai.

    Polisi berusaha untuk mengurangi akses ke pusat kota, memblokir jalan dan menghentikan transportasi umum, dalam upaya untuk menghindari terulangnya adegan kekerasan pada aksi demo, yang menarik ribuan orang bulan lalu.

    Namun, para pengunjuk rasa kemudian pindah. Dalam salah satu rekaman insiden menunjukkan kerumunan demonstran menyerbu melewati garis polisi saat bentrokan meletus di sepanjang rute trem.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    AFP Photo/William West

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id