foto
 

    Tragis! Bocah 13 Tahun Ditembak Mati Polisi AS, Ini Foto-Fotonya

    16 April 2021 10:57 WIB
    Chicago: Kantor Akuntabilitas Kepolisian Sipil Chicago, Kamis, 15 April 2021 waktu setempat, merilis rekaman bodycam polisi yang menunjukkan seorang petugas menembak mati bocah laki-laki Latin berusia 13 tahun. Bocah tersebut merupakan keturunan Samoa-Amerika.

    Rekaman mengejutkan menunjukkan remaja bernama Adam Toledo berlari dari petugas pada 29 Maret silam dan kemudian ditembak dengan satu tembakan ke dada saat dia berhenti dan mengangkat tangannya.

    Jaksa penuntut mengatakan anak tersebut bersenjata, meskipun tidak ada senjata yang terlihat di tangannya dalam video ketika dia ditembak.

    Ketegangan atas rasisme dan kepolisian sudah tinggi di Amerika Serikat karena Minneapolis menjadi tuan rumah persidangan mantan polisi kulit putih yang dituduh membunuh orang Afrika-Amerika George Floyd pada minggu yang sama ketika polisi menembak seorang pengendara mobil kulit hitam yang tidak bersenjata memicu protes kekerasan di pinggiran kota. 

    Dalam konferensi pers hari Kamis menjelang rilis video terbaru, Wali Kota Chicago Lori Lightfoot menyerukan tanggapan damai dari penduduk, sembari menggambarkan rekaman itu sebagai tidak pantas untuk ditonton.

    Lightfoot tidak mau berkomentar apakah Toledo - yang dimakamkan pada Jumat pekan lalu - memegang senjata ketika dia terbunuh, meski berulang kali mengatakan di awal pekan bahwa dia dibunuh.

    "Saya tidak berpikir itu penting apakah Adam adalah anak paduan suara, apakah dia terlibat dalam aktivitas lain yang tidak diinginkan - faktanya adalah dia berjalan dan ditembak tanpa senjata," kata Adeena Weiss-Ortiz, pengacara keluarga Toledo.

    Kantor Akuntabilitas Polisi Sipil sedang meninjau rekaman dari kamera tubuh yang dikenakan oleh petugas yang merespons dan video lainnya, bersama dengan rekaman audio dari sensor pengawasan. AFP PHOTO/Kamil Krzaczynski/Civilian Office of Police Accountability

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id