foto
 

    Kasus Narkoba, Lucinta Luna Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

    30 September 2020 17:35 WIB
    Jakarta: Artis Lucinta Luna divonis satu tahun enam bulan oleh majelis hakim, atas kasus narkoba yang menjeratnya. Vonis yang diterima Lucinta Luna dalam sidang virtual yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 30 September 2020.

    Selain itu, Lucinta Luna juga dijatuhkan denda sebesar Rp 10 juta atau jika tidak dibayarkan, diganti dengan kurungan penjara selama satu bulan.

    Lucinta Luna menjalani sidang dari Rutan Pondok Bambu, sementara Hakim, Jaksa, dan Penasehat Hukum jalani sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

    Vonis itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Diketahui, JPU menuntut Lucinta dengan hukuman tiga tahun penjara.

    Dalam putusannya, majelis hakim mengungkapkan hal yang memberatkan adalah Lucinta dianggap tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba.

    Sedangkan hal yang meringankan adalah Lucinta masih berusia muda dan belum pernah dipidana. Terkait vonis tersebut, Lucinta mengaku menerimanya.

    Kasus yang menjerat Lucinta Luna bermula saat dia dan tiga rekannya digerebek polisi di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat pada 11 November 2019 lalu.

    Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan butir-butir pil diduga ekstasi di dalam keranjang sampah.

    Setelahnya, Lucinta ditetapkan sebagai tersangka. Dia sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan Rutan Pondok Bambu hingga kemudian menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. ANTARA Foto/ Reno Esnir

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id