comscore
foto

Melihat Konser BTS di Seoul, ARMY Dilarang Bernyanyi

11 Maret 2022 15:48 WIB
Jakarta: Supergrup asal Korea Selatan BTS kembali menggelar konser di atas panggung di Seoul, Kamis, 10 Maret 2022. Konser bertajuk 'Permision to Dance on stage' tersebut merupakan yang pertama digelar sejak 2019.

Dalam konser yang digelar dengan protokol kesehatan ketat tersebut, ARMY, julukan penggemar BTS hanya boleh bertepuk tangan dan dilarang untuk berteriak, bernyanyi, dan berdiri.

Sejak penampilan terakhir BTS untuk penggemar domestik pada 2019, pamor band ini semakin melejit meskipun ada pandemi, dengan tiga single menduduki peringkat teratas Billboard dan dua nominasi Grammy.

Fans melambaikan tongkat LED ungu -- warna resmi fandom BTS -- sinkron ketika band tersebut muncul di atas panggung, dengan tepukan berirama di stadion yang hanya berisi seperempat dari kapasitas sebanyak 60 orang, karena langkah-langkah jarak sosial.

Pemimpin band RM, yang bernama asli Kim Nam-joon, mengatakan bahwa mereka senang bisa tampil lagi di depan penggemar secara langsung.

"Fakta bahwa Anda semua duduk di tribun menunjukkan banyak hal telah berubah," katanya, merujuk pada konser streaming langsung yang mereka lakukan di kursi kosong beberapa bulan lalu.

"Kapan kita akan mengadakan konser di mana kita mendapat tepuk tangan sebanyak ini? Ini adalah konser yang harus diingat dalam sejarah."

Rekan satu band Kim Tae-hyung, nama panggung V, menambahkan: "Saya sangat tersentuh dan senang bahwa ARMY kami ada di sini."

Tiket untuk tiga konser -- seluruhnya berjumlah 45.000 -- terjual habis dalam hitungan menit, meskipun ada persyaratan jarak sosial yang ketat untuk para penggemar.

Nyanyian, teriakan, atau bahkan berdiri semuanya dilarang, karena Korea Selatan tengah memerangi lonjakan Omicron, dengan lebih dari 300.000 kasus dilaporkan Kamis. AFP PHOTO/BIGHIT MUSIC

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id