comscore
foto

Aktor Legendaris Prancis Jean-Louis Trintignant Meninggal Dunia

18 Juni 2022 14:25 WIB
Jakarta: Aktor legendaris Prancis Jean-Louis Trintignant, yang kariernya dimulai bersama Brigitte Bardot lewat film And God Created Woman (1956), meninggal dunia, Jumat, 17 Juni 2022 waktu setempat. Trintignant meninggal pada usia 91 tahun.

"Dia meninggal dikelilingi oleh keluarga di wilayah Gard di Prancis selatan. Dia adalah seseorang yang spesial," kata istrinya.

Tidak ada penyebab kematian yang segera diberikan, tetapi Trintignant telah menderita kanker dalam beberapa tahun terakhir.

Trintignant menerima Penghargaan Aktor Terbaik di Festival Cannes 1969 untuk film Z karya Costa Gavras, dan Penghargaan Cesar untuk Aktor Terbaik pada 2013 untuk film Amour garapan sutradara Michael Haneke.

Ia bermain di lebih dari 130 film, termasuk di film pemenang Cannes Palme d'Or 1966, dalamĀ A Man and a Woman, sebuah film karya Claude Lelouch, juga terkenal dengan musik oleh Francis Lai.

Kehidupannya diliputi trauma yang mengerikan pada 2003 setelah putrinya Marie Trintignant, yang juga seorang aktris, meninggal pada usia 41 tahun setelah dipukuli secara fatal oleh pacarnya, Bertrand Cantat, bintang band rock Prancis Noir D'sir.

Cantat kemudian dihukum karena pembunuhan dan dibebaskan dari penjara pada tahun 2007. AFP PHOTO/APA/Herbert Neubauer/Laurent Emmanuel/Anne-Christine Poujoulat/Alberto Pizzoli/Valery Hache

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id