comscore
foto
 

    Penyanyi Rock n Roll Ronnie Spector Meninggal Dunia

    13 Januari 2022 11:40 WIB
    Jakarta: Ronnie Spector, penyanyi rock 'n' roll era 60'an yang merupakan salah satu personel The Ronettes, meninggal dunia pada Rabu, 12 Januari 2022 waktu setempat. Spector meninggal di usia 78 tahun.

    "Malaikat bumi tercinta kami, Ronnie, dengan damai meninggalkan dunia ini hari ini setelah pertempuran singkat dengan kanker," demikian pernyataan keluarga. "Ronnie menjalani hidupnya dengan binar di matanya, sikap gagah, selera humor yang besar dan senyum di wajahnya."

    Lahir dengan nama Veronica Greenfield di Harlem Spanyol New York pada 10 Agustus 1943, Spector adalah putri dari ibu Afrika-Amerika-Cherokee dan ayah Irlandia-Amerika.

    Dia membentuk grup musik yang kemudian dikenal sebagai Ronettes bersama saudara perempuannya Estelle Bennett dan sepupu Nedra Talley. Mereka kemudian menandatangani kontrak pada 1963 dengan produser legendaris Phil Spector, yang kemudian menikah dengan Spector.

    Dengan gaya rambut sarang lebah setinggi langit dan rok dipotong di atas lutut,  Ronettes membawakan serangkaian hits selama masa kejayaan awal 1960-an mereka, termasuk "Baby, I Love You, (The Best Part of) Breakin ' Up, dan Be My Baby.

    Bersama dengan Supremes, Ronettes termasuk di antara grup musik utama periode itu, dan satu-satunya grup perempuan yang melakukan tur dengan The Beatles. Ronettes menjadi grup membuka untuk mereka pada tur 1966. The Ronettes kemudian bubar pada tahun 1967 setelah tur konser Eropa.

    Pada 1978, Ronnie menikah dengan Phil Spector -- yang pernah menjadi raja produser rock n roll, yang pada tahun 2009 dipenjara karena pembunuhan.

    Pasangan itu bercerai pada tahun 1974, dan dalam otobiografinya penyanyi itu mencatat bertahun-tahun perilaku kasar yang mengerikan yang dilakukan oleh mantan suaminya.

    Menyusul bubarnya Ronettes, Spector melanjutkan karier solo, yang mencakup sejumlah kolaborasi dengan artis seperti Eddie Money dan E Street Band milik Bruce Springsteen.

    Pada 2006 dia merilis Last of the Rock Stars, sebuah album yang menyertakan fitur dari Richards dan Patti Smith. AFP PHOTO/Stephen Lovekin/Jamie McCarthy/Michael Loccisano

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id