foto
 

    Reuni Setelah Empat Dekade, ABBA Siap Rilis Album Baru

    03 September 2021 10:14 WIB
    Jakarta: Setelah puluhan tahun berpisah, grup musik asal Swedia ABBA akhirnya bersatu kembali dan akan menghadirkan album baru serta tur.

    Benny Andersson, Bjorn Ulvaeus, Anni-Frid Lyngstad, dan Agnetha Faltskog telah berdamai untuk merilis album yang berisi 10 lagu. Voyage akan menjadi album studio pertama ABBA setelah hampir 40 tahun. Album tersebut akan dirilis pada 5 November di bawah label Capitol Records dari Universal Music Group.

    Band ini akan membawakan lagu-lagu tersebut di konser virtual mereka yang akan dimulai tahun depan melalui avatar digital, yang disebut ABBA-tars bersama dengan 10 band live.

    Pertunjukan akan dibuka di ABBA Arena di London pada 27 Mei 2022. Penggemar dapat mendaftar untuk tiket presale pada 2 September sebelum penjualan umum dimulai pada 7 September.

    Menjelang perilisan album, grup ini merilis dua lagu, I Still Have Faith in You dan Don't Shut Me Down.

    ABBA bubar pada 1982 setelah menduduki puncak tangga lagu sepanjang tahun 1970-an dan 1980-an dengan hit pop seperti Waterloo, Dancing Queen, The Winner Takes It All, dan Fernando.

    Kelompok ini awalnya terdiri dari dua pasangan menikah, Faltskog dan Ulvaeus serta Lyngstad dan Andersson, tetapi keduanya bercerai sebelum ABBA resmi dibubarkan. Setelah mereka berempat berpisah, Andersson dan Ulvaeus menulis lagu untuk artis lain, sementara Lyngstad dan Faltskog bersolo karir.

    Musik ABBA diadaptasi ke dalam musikal Broadway yang hit Mamma Mia! yang ditayangkan perdana pada tahun 1999. Kesuksesan acara tersebut menghasilkan film dengan nama yang sama pada 2008 yang dibintangi oleh Meryl Streep. Sekuel berjudul Mamma Mia! Here We Go Again dirilis pada 2018. AFP PHOTO/TT News Agency/Fredrik Persson

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id