comscore
grafis

Cara Usir Anggota Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

27 Juli 2022 17:02 WIB
Jakarta: Terkadang ada saja anggota grup WhatsApp yang kerap menimbulkan kesan tidak nyaman bagi anggota grup lainnya, baik dengan mengirimkan banyak informasi tidak benar atau hoax, atau sekadar terlalu aktif mengirimkan stiker yang kurang dapat diterima.
 
Hal ini kerap memicu protes dari anggota lain yang mungkin beberapa di antaranya meminta anggota tersebut dikeluarkan dari grup. Namun sejumlah anggota lainnya keberatan dengan tindakan tersebut, karena berpotensi membuat anggota tersinggung.
 
Untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat mengeluarkan anggota penyebab ketidaknyamanan ini secara diam-diam, tanpa disadari oleh anggota tersebut. Hal ini dapat diketahui jika grup cukup ramai sehingga notifikasi dapat dengan cepat ditutupi.

Anda perlu menyediakan satu nomor baru untuk menjadi pengalih atau tumbal saat melakukan tindakan ini. Berikut cara yang dapat Anda coba untuk mengeluarkan anggota grup WhatsApp tanpa mereka ketahui.
 
1. Undang nomor baru bersamaan dengan anggota baru lain ke dalam grup WhatsApp saat grup tengah ramai dengan percakapan, dan Anda perlu memastikan nomor baru ini tidak memiliki nama atau foto profil.
 
2. Secara diam-diam, jadikan nomor baru tersebut sebagai admin
 
3. Via nomor baru, keluarkan anggota yang diinginkan
 
Dengan demikian, notifikasi yang muncul akan memperlihatkan nomor baru tidak dikenal sebagai pihak yang mengeluarkan anggota. Atau, Anda tidak perlu mengeluarkan anggota tersebut, namun jangan menjadikannya sebagai admin.
 
Setelah itu, ubah pengaturan grup WhatsApp yang hanya memungkinkan admin untuk mengirimkan pesan di grup, sehingga percakapan di grup tidak terganggu oleh pesan yang tidak menyenangkan.
 
Anda juga harus memastikan anggota yang dapat mengirimkan pesan dan menjadi admin hanyalah anggita yang dapat dipercaya. Untuk melakukan hal ini, Anda perlu melakukan langkah berikut.
 
1. Buka grup WhatsApp, ketuk nama grup di atas chat
 
2. Scroll ke bawah dan pilih Group Settings
 
3. Ketuk Send Messages, ubah dari All participants menjadi Only admins.
 
Dengan demikian, hanya admin yang dapat mengirimkan pesan pada grup percakapan WhatsApp, sedangkan orang yang hanya sekadar partisipan tidak dapat mengirimkan pesan di grup. Selamat mencoba! Dok. Medcom.id/Teknologi

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id