grafis
 

    Membangun Konektivitas di Kawasan Segitiga Emas Joglosemar

    28 Juli 2021 12:07 WIB
    KAWASAN Joglosemar merupakan wilayah segitiga emas yang berada di Jawa Tengah. Kawasan ini mencakup wilayah DI Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Kawasan Joglosemar memiliki sejarah panjang dalam pembangunannya, baik dari era kolonial sampai masa saat ini. Kawasan ini juga menjadi pusat perkembangan ekonomi di Jawa Tengah, baik dari sektor pariwisata maupun industri.

    Pentingnya potensi Joglosemar membuat pemerintah memberikan perhatian khusus kepada kawasan tersebut. Hal ini dilakukan dengan membangun konektivitas melalui tol di kawasan itu. Pembangunan tol di kawasan ini bukan tanpa sebab. Tingginya mobilitas warga antardaerah sampai tersebarnya pusat pembangunan di wilayah tersebut mendasari pembangunan tol.

    Sampai saat ini terdapat dua rute yang sedang dibangun pemerintah, yaitu rute DI Yogyakarta-Solo dan DI Yogyakarta-Bawen. Pembangunan tol ini melibatkan banyak pihak, baik swasta maupun pemerintah. Pembangunan tol ini diharapkan dapat mendukung mobilitas warga serta mampu meningkatkan perekonomian warga Jawa Tengah, khususnya warga yang berada di wilayah Joglosemar. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id