comscore
grafis
 

    Menantikan Pemimpin Baru Filipina

    03 Oktober 2021 10:00 WIB
    TAHAPAN pemilihan presiden sudah mulai berlangsung di Filipina. Tahapan ini dimulai dengan pemberkasan yang dilakukan calon kandidat menuju Commision on Election Philiphines (COC). Pada tahapan yang berlangsung dari 1-8 Oktober 2021 ini, kandidat akan diperiksa persyaratan dan kelayakan menjadi calon kandidat presiden serta wakil presiden di Filipina.

    Pemilihan di Filipina berbeda dengan di Indonesia yang mana terpisah antara pemilihan presiden dan wakil presiden. Pemilih yang telah melakukan pemilihan presiden dapat melanjutkan memilih wakil presiden dari kandidat yang telah disahkan COC. Biasanya, pemilihan ini berlangsung cukup lama dan memakan waktu yang tidak sebentar.

    Pada pemilihan presiden kali ini, Duterte sebagai petahana tidak dapat mengajukan diri kembali. Hal ini disebabkan aturan hukum di Filipina yang tidak memperbolehkan petahana mencalonkan diri kembali pada pemilihan presiden berikutnya. Namun, hal ini disiasati dengan pencalonan dirinya sebagai wakil presiden sehingga pada pemilihan presiden kali ini Duterte masih ikut dalam kontestasi. Dok. Media Indonesia

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id