grafis
 

    Lima Buah Ini Bantu Mengurangi Lemak Perut

    01 Juni 2021 10:32 WIB
    Mengurangi lemak di perut membutuhkan usaha yang lebih dari biasanya. Kamu perlu olahraga dan menerapkan diet yang tepat. Nah, untuk membuat prosesnya jadi lebih lancar, kamu bisa memanfaatkan buah. 

    Beberapa buah bisa membantu membakar lemak perut secara alami dan meningkatkan penurunan berat badan. Berikut lima rekomendasi buah yang bisa dicoba dari NDTV:

    1. Apel
    Apel mengandung flavonoid dan serat sehat yang dapat membantu membakar lemak perut, karena serat yang ada di dalam apel dapat meningkatkan rasa kenyang. Jika kamu merasa kenyang, secara alami kamu akan makan lebih sedikit. Apel juga sangat rendah kalori dan kandungan gula, yang menjadikannya pilihan yang ideal untuk menurunkan berat badan.

    2. Tomat
    Tomat juga mampu mengurangi lemak perut, karena tomat cenderung merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin, yang merupakan molekul organik yang diketahui berperan penting dalam regulasi asam lemak dan metabolisme energi. Tomat juga diperkaya dengan senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu menurunkan lipid dalam darah dan memastikan penurunan berat badan yang sehat. 

    3. Jambu biji
    Jambu biji sarat dengan serat makanan, yang membantu membuat kamu kenyang dan mencegah makan berlebihan. Indeks glikemik atau nilai GI jambu biji juga sangat rendah, yang memungkinkan pelepasan gula secara lambat dalam aliran darah. Ini juga meningkatkan aktivitas insulin dan manajemen berat badan.

    4. Stroberi
    Stroberi yang berair dan sangat lezat sangat rendah kalori. Satu porsi stroberi 100 gram hanya mengandung 33 kalori. Buah ini bisa dicampurkan ke makanan apa saja yang manis.

    5. Kiwi
    Buah asam ini dikenal dapat meningkatkan pencernaan secara alami. Karena kiwi mengandung enzim yang dikenal sebagai actinidain, yang membantu pencernaan protein dalam tubuh. Pencernaan yang baik dan penurunan berat badan yang berkelanjutan berjalan seiring. Pencernaan yang buruk dapat menghambat pemecahan partikel makanan, yang pada akhirnya dapat merusak metabolisme dan menyebabkan penambahan berat badan.

    Dok. Medcom.id

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id