grafis
 

    Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

    18 Juni 2020 16:16 WIB
    Jakarta: Jumlah pasien positif virus korona (covid-19) di Indonesia masih terus bertambah. Selama 3,5 bulan melanda Tanah Air, virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu sudah menular ke 41.431 orang secara nasional.
     
    Angka ini menjadikan kasus positif covid-19 Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Sebelumnya, kasus tertinggi ditempati Singapura.Per hari ini, berdasarkan catatan Worldometers, kasus positif covid-19 di Singapura tercatat 41.216 orang.
     
    "Hari ini ada penambahan didapatkan dari kasus terkonfirmasi sebanyak 1.031 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu, 17 Juni 2020.

    Menurut dia, temuan kasus baru ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Pengetesan getol dijalankan pemerintah semenjak virus korona pertama kali terdeteksi di Indonesia, Senin, 2 Maret 2020.
     
    Virus korona telah menyerang 34 provinsi dengan total 432 kabupaten di Indonesia. Di samping masifnya penyebaran virus, jumlah pasien yang sembuh terus naik. Per hari ini ada penambahan 540 kasus sembuh. Sejauh ini, total 16.243 orang telah pulih dari covid-19.
     
    "Sedangkan pasien meninggal terjadi penambahan 45 orang menjadi 2.276 pasien," imbuh dia.
     
    Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu mencatat masih ada 42.714 orang dalam pemantauan (ODP) terkait covid-19. Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 13.279 orang.

    (AEQ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id