comscore
grafis
 

    Panduan Kombinasi Vaksinasi Covid-19 Booster

    12 Januari 2022 20:09 WIB
    Pemerintah akan mulai memberikan vaksin booster Covid-19 pada hari ini Rabu, 12 Januari. Pemberian vaksin tersebut akan difokuskan untuk masyarakat lanjut usia dan kelompok rentan. Skema pemberian vaksin booster dilakukan dengan melihat ketersediaan jenis vaksin dan hasil penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

    Kombinasi vaksin booster yang akan diberikan hari ini nantinya akan bertambah jenis kombinasinya sesuai dengan kesiapan vaksin dan hasil riset.  Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan akan ada tiga kombinasi vaksin booster. Berikut adalah hasil kombinasi awal dari rezim vaksin booster yang akan diberikan.

    Kombinasi pertama untuk vaksin primer Sinovac pertama dan kedua akan diberikan vaksin boosternya setengah dosis Pfizer. Kemudian, penerima vaksin primer Sinovac juga akan mendapat booster setengah dosis vaksin jenis AstraZeneca.
     
    Sementara itu, untuk penerima vaksin primer dengan jenis AstraZeneca akan mendapatkan vaksin booster setengah dosis vaksin jenis Moderna. Kemenkes menambahkan, pemberian kombinasi vaksin booster ini sesuai dengan rekomendasi WHO. Dok. Medcom.id

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id