grafis
 

    Mengejar Target Strategis Keluarga Berencana pada 2024

    25 November 2021 08:32 WIB
    BKKBN dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI saat ini terus mengejar program keluarga berencana. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka kelahiran dan menyejahterakan keluarga di Indonesia. Hal ini dilakukan pemerintah dengan membuat beberapa indikator strategis yang harus dicapai pada 2024.

    Berdasarkan data yang dikeluarkan BKKBN, capaian Angka Kelahiran Total di Indonesia sebesar 2,45 pada 2020. Angka ini diperoleh dari rata-rata anak per wanita di Indonesia. Persentase capaian dari target angka kelahiran per wanita di Indonesia berada pada 92,2%. Hal ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sebesar 93,06%.

    Sementara itu, angka prevalensi penggunaan kontrasepsi modern berada pada 57,9% angka ini masih cukup rendah dilihat dari target yang ditetapkan sebesar 61,78%. Pentingnya penggunaan alat kontrasepsi ini sebetulnya sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kelahiran.

    Hal ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan dan mencegah kelahiran yang tidak diinginkan pada keluarga di Indonesia. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id