grafis
 

    6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

    13 April 2021 07:18 WIB
    Jakarta: Minyak kelapa kerap dijumpai di dapur sebagai salah satu bahan untuk memasak. Namun, tak hanya dapat membuat enak masakan. Minyak kelapa juga diyakini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. 
     
    Yuk, intip manfaat apa saja yang didapatkan dari minyak kelapa di bawah ini:

    1. Krim mata

    Sebagian dari kamu tentu tak nyaman memiliki mata panda bukan! Oleh karena itu, gunakanlah minyak kelapa sebagai krim untuk dioles ke bagian bawah mata, ini akan membantu untuk menyamarkan kantung mata.

    Kandungan anti oksidannya yang tinggi juga bisa mencegah keriput dan garis-garis halus di bawah mata. Oleskan minyak kelapa di bawah mata, lalu pijat selama 15 menit secara perlahan. Lakukan secara rutin untuk mencegah timbulnya lingkaran hitam di bawah mata.

    2. Melembapkan kulit kering

    Oleskan pada bagian tubuh yang kering, seperti siku dan kaki. Selain bisa mengatasi kulit kering, minyak kelapa juga membantu merawat wajah yang kusam dan melembapkannya. Minyak kelapa juga kerap digunakan untuk mencegah mimisan yang terjadi karena cuaca dingin atau panas berlebihan. Untuk menghilangkan mimisan, kamu bisa mengaplikasikannya di bagian hidung. 

    3. Exfoliator terbaik

    Minyak kelapa merupakan exfoliator terbaik, karena membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan membuat kulit terasa lebih halus. Tingginya kandungan asam laurat dalam minyak kelapa, membantu meregenerasi kulit dan membuatnya bebas bernapas. Tambahkan sedikit gula pada minyak kelapa, lalu oleskan pada tubuh dan wajah sebagai scrub.

    4. Masker rambut dan kondisioner

    Minyak kelapa bisa dimanfaatkan juga sebagai kondisioner dan masker rambut. Kandungan asam lemaknya bisa menjaga kealamian rambut menjadi lebih lembut dan lembap. Oleskan minyak kelapa dari akar hingga ujung rambut, kemudian bilaslah dengan air dingin.
     
    5. Pencukur bulu yang baik

    Mengoleskan minyak kelapa pada bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya, akan terasa lebih mudah dan lembut. Selain itu, minyak kelapa juga dapat menjaga kulitmu tetap lembap.
     
    6. Minyak pijat alami

    Minyak kelapa dapat menjadi minyak tubuh yang sangat baik, apalagi saat kamu akan melakukan pijat dan relaksasi. Ini bisa membantu untuk menyehatkan tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga kamu akan terasa rileks.

    Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai minyak mandi, yang akan melembapkan dan melembutkan kulit. Tambahkan sedikit minyak kelapa pada busa sabun atau pada saat melakukan body spa. Dok Medcom.id

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id