grafis
 

    Mudik Dilarang, Travel Gelap Ditindak

    15 April 2021 07:33 WIB
    PARA petugas dari Korlantas Polri sudah mulai melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap warga masyarakat yang nekat mudik sebelum waktu larangan mudik pada 6-17 Mei diberlakukan.

    Tidak hanya itu, Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyatakan pihaknya akan menindak kendaraan milik perusahaan travel gelap yang berani mengangkut penumpang pada waktu larangan mudik kelak.

    “Kita lebih perketat lagi. Travel gelap saya tindak dan saya keluarkan,” kata Istiono, Rabu, 14 April 2021.

    Istiono mengatakan warga masyarakat yang bisa pulang haruslah memiliki izin khusus dari kantor hingga RW/RT setempat.

    Jika tidak, pihaknya tidak segan-segan memutarbalikkan kendaraan yang memaksa mudik. “Kami beri sanksi putar balik untuk memerangi covid-19,” ujar Istiono.

    Di sisi lain, kepolisian menyiapkan 166 ribu personel di 333 titik penyekatan untuk mencegah para pemudik. “Untuk Lampung hingga Bali itu sepertiga dari kekuatan ditambahkan di sana,” ungkap Istiono.

    Data yang diterima Media Indonesia menunjukkan pos penyekatan terbanyak ada di wilayah hukum Polda Jawa Barat dan Polda Jawa Tengah.

    Adapun titik-titik lokasi yang disekat kepolisian, yakni Polda Jawa Tengah 149 titik, Polda Jawa Barat 132 titik, Polda Lampung 8 titik, Polda Banten 16 titik, Polda DIY 10 titik, Polda Jawa Timur 7 titik, dan Polda Bali 3 titik (lihat grafi k).

    Pemerintah secara resmi melarang warga masyarakat untuk mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021 dengan alasan mencegah risiko penularan covid-19 yang masih tinggi di Indonesia. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id