comscore
grafis
 

    Jurus Jitu Polda Metro Jaya Mengendalikan Balap Liar di DKI Jakarta

    28 Desember 2021 08:35 WIB
    BALAP liar merupakan permasalahan lama yang sering terjadi di kota besar. Aksi ilegal ini berupa balapan yang dilakukan oleh sekelompok orang, tetapi menggunakan fasilitas umum yang difungsikan bagi masyarakat. Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki permasalahan balap liar dan telah berlangsung cukup lama.

    Keluhan dari masyarakat bermunculan dengan adanya balap liar ini, seperti merasa terganggu dan permasalahan keamanan. Keluhan-keluhan warga sudah sering dilaporkan kepada pihak kepolisian.

    Namun, polisi dan pelaku balap liar seperti bermain kucing-kucingan sehingga belum ada penyelesaian sampai saat ini. Hal ini yang mendasari keinginan Polda Metro Jaya untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi pelaku balap liar di Ibu Kota.

    Pengadaan fasilitas yang memadai untuk kegiatan ini merupakan buah pemikiran dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan jajarannya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi permasalahan yang timbul dan mengendalikan ketertiban umum bagi pelaku balap liar yang selama ini tidak terwadahi.

    Untuk mewujudkan gagasan ini Polda Metro Jaya telah melakukan diskusi kelompok terarah (focus group discussion/FGD) yang digelar pada 22 Desember 2021. Dari FGD yang melibatkan pelaku balap liar tersebut akhirnya diputuskan beberapa aturan yang dapat memfasilitasi pelaku balap liar di DKI Jakarta. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id