grafis
 

    5 Buah yang Sebaiknya Sering Dikonsumsi saat Puasa

    15 April 2021 12:30 WIB
    Jakarta: Pada saat berpuasa, mengonsumsi buah-buahan tidak boleh terlewatkan. Buah-buahan memiliki banyak nutrisi serta serat yang dibutuhkan ketika sedang berpuasa. Terutamanya adalah, mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air. 

    Dikutip dari Pulse, berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi selama berpuasa:
     
    1. Semangka

    Semangka adalah buah yang umum dijumpai dan banyak dijual di mana-mana. Semangka bersama buah-buahan sejenis lainnya seperti melon juga sangat baik untuk orang yang berpuasa. Semangka dan melon merupakan sumber serat yang bagus dan mengandung banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang selama puasa hari itu. Semangka dapat disajikan dengan memotongnya seperti biasa atau dibuat menjadi smoothie yang murni dan lezat.
     
    2. Mentimun

    Mentimun adalah salah satu sayuran yang bisa menghidrasi tubuh dengan baik. Mentimun terdiri dari air dan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Timun adalah buah yang bebas kolestrol dan lemak jenuh dengan kandungan vitamin K, B6 dan zat besi. Mentimun dapat disajikan dalam irisan biasa saat berbuka atau dapat ditambahkan ke salad. Atau bisa juga dijadikan sebagai smoothies lezat.
     
    3. Pisang

    Pisang kaya potasium dan mengandung kadar protein dan serat makanan yang baik. Potassium penting dalam mempertahankan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur pergerakan nutrisi dan kotoran yang masuk dan keluar dari sel. Pisang juga merupakan sumber energi yang baik, membantu mengurangi stres, memperbaiki mood dan menyembuhkan bisul dan sakit perut.
     
    4. Kurma

    Kurma adalah buah yang sangat identik dengan Ramadan, sehingga banyak ditemui ketika bulan ramadan tiba. Kurma merupakan sumber vitamin, mineral, energi, gula, dan serat yang baik. Disarankan juga untuk mengonsumsinya ketika sahur karena meskipun ukurannya kecil, kurma bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, Kurma juga baik untuk perlindungan terhadap penyakit jantung.
     
    5. Pepaya

    Mengonsumsi pepaya selama puasa baik untuk kesehatan tubuh karena pepaya kaya serat, rendah kalori, memiliki kadar gula lebih sedikit, memperbaiki pencernaan, dan sangat baik untuk rambut dan kulit kita. Potong-potong pepaya menjadi ukuran yang lebih kecil, masukkan dalam lemari es dan kemudian bisa dijadikan camilan ketika waktu berbuka atau sahur. Dok Medcom.id

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id