grafis
 

    Ini Manfaat Vitamin C, D, E, dan Zinc untuk Pasien Covid-19

    20 Juli 2021 07:21 WIB
    Vitamin C, D, E dan zinc adalah suplemen yang disarankan untuk pasien covid-19. Tentunya, suplemen-suplemen ini memiliki manfaatnya tersendiri.

    Berikut penjelasannya dari Medical Senior Manager PT Kalbe Farma, dr. Esther Kristiningrum, terkait manfaat dari suplemen-suplemen tersebut:
     
    Vitamin C

    “Vitamin C itu berguna untuk aktivitas antioksidan dan antiinflamasi. Vitamin ini berfungsi sebagai imunomodulator untuk mendukung proliferasi, neutrofil, monosit, fagosit dan meningkatkan kemotaksis dan kemampuan fagosit neutrofil serta meningkatkan aktivitas tubuh,” kata dr. Esther dalam keterangan tertulis.
     
    Vitamin D


    Sementara Vitamin D menurut dr. Esther memiliki fungsi umum membantu efek anti-inflamasi di dalam tubuh dan meningkatkan respons dari imun bawaan. Secara ilmiah, vitamin ini dapat meningkatkan barier epitel dan meregulasi respons dari imunitas.
     
    Vitamin E

    Vitamin E memiliki manfaat produksi antibodi. Vitamin yang juga dikenal memberikan manfaat antioksidan ini juga turut membantu tubuh mempertahankan integritas membran sel, meningkatkan aktivitas makrofag, sel NK, serta meningkatkan proliferasi sel limfosit T.
     
    Zinc

    Multivitamin dengan kandungan zinc berguna untuk bisa membantu tubuh menghambat replikasi virus. Kandungan ini berfungsi menjaga barrier epitel dan mukosiliar saluran napas, menjadi kofaktor penting pada beberapa enzim yang terlibat pada sistem imun, meningkatkan aktivitas sel NK & makrofag, berperan pada proliferasi, diferensiasi, maturasi limfosit dan leukosit lainnya.

    Itulah manfaat dari vitamin C,D,E, dan Zinc untuk pasien covid-19. Kamu bisa mendapatkannya dari layanan telemedicine. Dok. Medcom.id


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id