grafis
 

    Upaya Memutus Rantai Peredaran Narkoba di Ibu Kota

    26 Oktober 2021 08:27 WIB
    PENYALAHGUNAAN narkoba merupakan permasalahan besar yang dihadapi bertahun-tahun. Berdasarkan data Polri sejak Januari sampai Juni 2021, terdapat 19.929 kasus narkoba dengan 24.878 orang menjadi tersangka di Indonesia. Penyalahgunaan narkoba di DKI Jakarta juga tergolong tinggi, yaitu pada 2020 terdapat 5.885 kasus.

    DKI Jakarta juga memiliki titik rawan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, dengan jumlah titik mencapai 117 pada 2020. Banyaknya titik rawan ini juga didukung dengan data prevalensi penggunaan narkoba di DKI Jakarta yang mencapai 3,3% pada 2019. Penyalahgunaan narkoba ini berbahaya karena dapat berdampak pada kesehatan serta lingkungan sekitar.
     
    Untuk mengurangi dampak tersebut di DKI Jakarta, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya ialah dengan merekrut relawan dan penggiat antinarkoba yang jumlahnya mencapai 651 orang. 

    Pada 2019 juga terdapat 32 terpidana mati yang telah melewati persidangan di DKI Jakarta. Upaya pencegahan ini terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk memutus penyebaran narkoba. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id