grafis
 

    Tingginya Potensi Energi Terbarukan di Kalimantan Selatan

    24 November 2021 08:37 WIB
    KALIMANTAN Selatan memiliki berbagai potensi yang terpendam. Salah satu potensi yang dimiliki ialah penggunaan energi terbarukan yang berasal dari alam. Energi terbarukan merupakan jenis energi yang sedang terus dikembangkan di Indonesia untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

    Salah satu hasil perkebunan yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan adalah kelapa sawit. Berdasarkan data Kementerian Pertanian pada 2021, diperkirakan Kalimantan Selatan dapat memproduksi kelapa sawit sebesar 1,60 juta ton. Produksi kelapa sawit itu dapat dimanfaatkan dalam berbagai produk, salah satunya bahan bakar diesel B30.

    Pemerintah sendiri mendukung potensi kelapa sawit yang dimiliki Kalimantan Selatan dengan meresmikan pabrik kelapa sawit terbesar di Indonesia Timur. Pabrik yang dimiliki PT Jhonlin Agro Raya (JAR) diperkirakan dapat memproduksi minyak goreng dan biodiesel B30 sebanyak 60 ton per jam atau 1.500 ton per hari. Hal itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung pengembangan energi terbarukan di Indonesia. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id