grafis
 

    Dinamika Peminat Seleksi CASN untuk Mengabdi kepada Negara

    31 Juli 2021 11:56 WIB
    PADA Senin, 26 Juli 2021, pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi ditutup pemerintah. Berdasarkan data yang dihimpun Media Indonesia pada Selasa, 27 Juli 2021, pukul 17.31 WIB jumlah pendaftar seleksi CASN mencapai 4.543.158, sedangkan jumlah pelamar yang sudah submit dokumen mencapai 4.030.182.

    Jumlah pendaftar seleksi CASN ini tergolong cukup besar mengingat jumlah kebutuhan yang dikeluarkan pemerintah hanya 676.733. Besarnya jumlah pelamar ini selalu tidak berbanding lurus dengan total kebutuhan pemerintah. Contohnya, pada 2019 dari total kebutuhan yang hanya 152 ribu formasi, jumlah pelamar mencapai 5 juta orang.

    Namun pada pendaftaran seleksi CASN tahun ini jumlah pelamar mengalami penurunan yang signifikan. Beberapa instansi bahkan kesulitan untuk mendapatkan pelamar, pemerintah sendiri sampai memperpanjang batas waktu penutupan seleksi CASN. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar, penurunan jumlah pelamar ini terjadi di tengah keuntungan tinggi yang diperoleh apabila berhasil menjadi ASN. Dok. Media Indonesia


    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id