grafis
 

    Menjaga Potensi Kekayaan Alam Pegunungan Meratus

    09 Juni 2021 12:54 WIB
    PEGUNUNGAN Meratus merupakan salah satu kawasan yang terletak di tenggara Pulau Kalimantan. Pegunungan ini membentang luas dari tenggara ke utara sampai perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

    Luasnya Pegunungan Meratus ini membuat daerah tersebut memiliki banyak potensi, dari potensi sumber daya ekologi sampai sumber daya mineral, termasuk pertambangan. Kekayaan pertambangan ini menjadi permasalahan di Pegunungan Meratus, salah satunya izin pertambangan PT Mantimin Coal Mining (MCM).

    Izin pertambangan yang diberikan Kementerian ESDM kepada PT MCM mendapat penolakan dari masyarakat yang berujung pada pembatalan izin pertambangan tersebut pada putusan Mahkamah Agung (MA). Hal ini dilakukan karena banyaknya kejanggalan pada pemberian izin pertambangan tersebut.

    Pemda dan masyarakat yang berada pada Pegunungan Meratus terus berupaya menjaga ekosistem dan kondisi alam di sana. Hal tersebut dirasa penting karena Pegunungan Meratus memberikan dampak yang cukup besar bagi penghidupan masyarakat di Kalimantan. Dok Media Indonesia

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id