comscore
grafis

Blaugrana Diunggulkan Jadi Juara Liga Europa

04 Maret 2022 08:08 WIB
BABAK 16 besar Liga Europa 2021-2022 akan segera dimulai pada awal Maret, tepatnya mulai Kamis (10/3). Sejumlah duel menarik akan tersaji pada fase gugur itu. Barcelona vs Galatasaray menjadi salah satu laga yang patut ditunggu.

Barcelona yang mengalami penurunan performa sehingga terdepak dari Liga Champions kini mulai bangkit setelah ditangani Xavi Hernandez, mantan jenderal lapangan tengah Blaugrana. Di tangan Xavi, Barcelona berhasil mengandaskan Napoli dengan skor agregat 5-3 di babak kualifikasi.

Saat menghadapi klub asal Turki Galatasaray, Barcelona sangat diunggulkan untuk lolos ke perempat final. Bahkan, Fivethirtyeight memprediksi tim asal Catalonia itu paling berpeluang memenangi liga kasta kedua ini. Barcelona diunggulkan dengan persentase 24%, diikuti RB Leipzig (19%), Porto (11%), dan Atalanta (9%).

Meski begitu, Sergio Busquets dkk tak boleh jemawa. Tim lain bisa saja menjadi batu sandungan, misalnya Sevilla. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu tercatat empat kali menjuarai Liga Europa dalam 10 tahun terakhir, yaitu pada musim 2013-2014 hingga 2015-2016 dan musim 2019-2020. Anak-anak asuh Julen Lopetegui itu juga menjadi pesaing terdekat Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol.

Di sisi lain, akibat perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, UEFA akhirnya mencoret Spartak Moscow dari daftar 16 tim di fase gugur. Dengan demikian, RB Leipzig yang seharusnya jadi lawan Spartak Moscow di babak 16 besar dipastikan melaju ke perempat final tanpa bersusah payah.

Meski kecewa, pihak Spartak Moscow mau tidak mau harus menerima keputusan itu. Untuk saat ini, klub asal ibu kota Rusia itu hanya akan fokus di liga domestik. Dok: Fokus Media Indonesia (Rkp)

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id