grafis
 

    Kebangkitan Geliat Perekonomian Nasional

    10 Mei 2021 11:21 WIB
    PANDEMI covid-19 yang melanda hampir seluruh negara membuat roda perekonomian dunia menjadi lesu. Tidak terkecuali perekonomian nasional Indonesia. Menurut Data BPS, pertumbuhan perekonomian Indonesia pada Triwulan IV 2020 lalu hanya mencapai angka -2,19%.

    Kini kebangkitan perekonomian Indonesia mulai menunjukkan titik terang. Ini terlihat pada pertumbuhan ekonomi Indonesia di Triwulan I 2021 yang menyentuh angka -0,74%. Meskipun masih terkontraksi, angka tersebut menunjukkan adanya perbaikan. Berdasarkan capaian positif inilah pemerintah Indonesia semakin optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi nasional akan mencapai 4,5%-5,3% seperti tertuang dalam APBN 2021. Selain itu, berbagai sektor usaha juga terus menunjukkan perbaikan kinerja akibat membaiknya permintaan domestik.

    Dengan menerapkan beberapa strategi yang telah disusun, pemerintah yakin momentum pemulihan ekonomi akan terus berlanjut pada Triwulan II 2021 dan keseluruhan 2021 bahkan akan mampu tumbuh lebih tinggi daripada perkiraan sebelumnya. Dok. Media Indonesia

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id