foto
 

    Perancang Busana Alber Elbaz Dimakamkan di Israel

    28 April 2021 22:04 WIB
    Tel Aviv: Mendiang Alber Elbaz, perancang busana terkenal dimakamkan di Israel pada hari Rabu, 28 April 2021. Elbaz meninggal pada akhir pekan lalu di Paris pada usia 59 tahun setelah pertempuran dengan covid-19.

    Ratusan anggota keluarga, teman, dan pemimpin industri mode Israel menghadiri pemakaman secara tradisional Yahudi di Holon, kota di selatan Tel Aviv, tempat Elbaz dibesarkan setelah berimigrasi sebagai seorang anak dari Maroko.

    Dalam pidatonya, mitra Elbaz, Alex Koo, merujuk kepergian desainer dari Israel tersebut dengan sedikit uang untuk mengejar karirnya di bidang mode.

    Koo, seorang musisi, mengatakan Elbaz meninggalkan Israel hanya dengan koper dan penuh mimpi, harapan, dan bakat yang masih mentah, dan intuitif.

    Setelah memulai karirnya bersama desainer Amerika Geoffrey Beene di New York, Elbaz mengambil alih Guy Laroche pada 1996 sebelum bergabung dengan Yves Saint Laurent pada 1998 untuk merancang koleksi busana siap pakai untuk master Prancis. Pada 2001 dia dipekerjakan oleh Lanvin.

    Presiden Prancis Emmanuel Macron memuji Elbaz karena desainnya telah membuat keanggunan Prancis bersinar di seluruh dunia.

    Bintang Hollywood termasuk Cate Blanchett dan Sienna Miller adalah beberapa peminat karyanya, khususnya gaun koktail hitamnya yang ramping, dan rumahnya berkembang secara finansial selama masa jabatannya.

    "Lebih dari desainer kontemporer lainnya, Alber mendengarkan dan tidak mendikte wanita bagaimana cara berpakaian," kata Lea Peretz, dosen senior desain mode di Israel's Shenkar College dan teman lama Elbaz, dalam pidatonya.

    "Dia tidak mencoba merancang kami, dia tidak mencoba mengubah kami, tidak mengubah kami menjadi fantasi, tetapi sebaliknya - untuk melihat kompleksitas dan kebutuhan yang didikte oleh modernitas pada kehidupan wanita kontemporer," kata Peretz.

    Langsung dikenali dengan kacamata bundar kebesaran dan kegemarannya pada dasi kupu-kupu, Elbaz juga mendapatkan penggemar karena sikap ramah dan bersemangat yang membedakannya dalam industri yang terkenal dengan kepribadiannya yang berduri.

    Gal Uchovsky, seorang produser film dan teman, menggambarkan Elbaz sebagai orang yang luar biasa.

    "Dia akan selalu memberi Anda perasaan bahwa dia ada di sana bersama Anda, untuk Anda, dan itu asli, itu bukan pertunjukan," katanya menjelang upacara.

    "(Holon) adalah tempat dia datang, terbang jauh dari Paris dan New York dan ke mana pun untuk beristirahat," kata Uchovsky. AFP PHOTO/Jack Guez

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id