foto
 

    Event Wisata Budaya Pakudjembara Digelar Virtual

    18 November 2020 22:00 WIB
    Blora: Pertama kalinya sebuah event wisata di Jawa Tengah digelar secara virtual, di kawasan Pati, Kudus, Demak, Jepara Rembang, Blora (Pakudjembara) secara bersama-sama gelar festival kesenian yang dipentaskan di masing daerah secara vertual dengan memanfaatkan siaran melalui media sosial dan live streaming.

    Langkah pementasan bersama-sama secaea vertual di kawasan Pakudjembara cukup menarik di tengah pandemi covid-19 ini, beberapa daerah itu menampilkan pertunjukan seni dengan mengambil tempat atau lokasi obyek wisata yang menjadi andalan di daerah masing-masing.

    Kabupaten Jepara menampilkan tarian tradisional Jembul Tulakan dengan mengambil lakasi di Pantai Kartini, demikuan juga tim kesenuan daerah lain juga menampilkan berbagai seni budaya dengan mengambil lokasi di obyek wisata daerah masing-masing.

    Tim kesenian Kabupaten Blora dengan mengambil tempat di kawasan wisata Heritage Trainz Loco Tour Cepu menampilkan Kesenian Barongan Blora dilakukan oleh belasan penari dari group Barongan Nara Singa Lodra Blora mampu memukau pengunjung obyek wisata juga sekaligus pemirsa siaean lansung di media sosial itu.

    Setelah tampilnya kesenian dari Kabupaten Jepara dan Rembang, Kesenian Barongan Blora tampil selama 15 menit diikuti tim kesenian lain dari Demak, Pati serta Kudus. "Kami sengaja menampilkan kesenian Barongan yang dikemas apik dengan mengambil tempat wisata Heritage Trainz Loco Tour Cepu" kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamudji.

    Dipilihnya tempat di obyek wisata itu, ungkap Slamet Pamudji, adalah sebagai langkah menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini, apalagi sejak pandemi covid-19 ini terjadi penurunan kunjungan cukup signifikan dan ditutupnya obyek wisata untuk menghibdari penyebaran korona.

    Event bersama Pakudjembara ini, ungkap Slamet Pamudji, merupakan acara tahunan untuk promosi potensi Pariwisata, karena biasanya event ini dilaksanakan bersama sama di salah satu daerah sebagai tuan rumah, namun karena kondisi pandemi, event tahun ini dilaksanakan secara live streaming dari Kabupaten masing-masing. MI/Akhmad Safuan

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id