foto
 

    Aditya Perpatih, Sosok Anak Gorontalo Dalam Uang Rp75 Ribu

    20 Agustus 2020 07:45 WIB
    Gorontalo: Adiyta Perpatih, 9, adalah sosok anak yang mengenakan pakaian adat Gorontalo, Makuta yang berada dalam gambar Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Republik Indonesia ke-75 tahun dengan nilai Rp75 ribu.

    Ibu dari Aditya, Sitti Murtafiah Mooduto di Gorontalo, mengaku pada awalnya tidak mengetahui jika foto anaknya yang diambil pada 2019 lalu tersebut akan berada di dalam UPK itu. "Karena saat itu foto tersebut diminta secara rahasia, dan hanya diketahui oleh saya, Bank Indonesia dan Peruri," ujarnya.

    Ia menjelaskan jika pada saat itu ada tiga anak yang difoto dan tidak berharap banyak jika Aditya yang akan terpilih dan berada di ketiga kanan dari anak-anak yang mengenakan berbagai pakaian adat di uang baru tersebut. "Saya mengetahui Aditya terpilih pada tanggal 16 Agustus, dan benar-benar kaget dan bangga karena anak saya yang mengenakan pakaian adat Gorontalo berada dalam uang baru itu," ungkapnya.

    Menurut dia, itu menjadi suatu hal yang sangat membanggakan bagi keluarga dan juga Gorontalo. "Sangat membanggakan," ujarnya. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id