foto
 

    Pemerintah Siapkan Lumbung untuk Antisipasi Kiris Pangan Akibat Pandemi

    09 Juli 2020 18:44 WIB
    Jakarta: Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri meninjau lumbung pangan nasional di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis, 9 Juli 2020.

    Jokowi menjelaskan program lumbung pangan disiapkan pemerintah untuk menghadapi ancaman krisis pangan yang diprediksi akan terjadi akibat pandemi Covid-19.

    Turut hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

    Selain karena masalah pandemi, Jokowi menyebut lumbung pangan juga dibutuhkan karena ancaman musim yang tidak menentu alias tak bisa diprediksi.

    Jokowi mempercayakan penggarapan lumbung pangan itu kepada Prabowo Subianto, didukung Syahrul Yasin Limpo, dan Basuki Hadimuljono.

    Jokowi menjelaskan, produk pangan yang dihasilkan dari lumbung ini akan menjadi cadangan pangan jika sumber pasokan utama tak mencukupi. 

    Secara keseluruhan, terdapat kurang lebih 165.000 hektare lahan potensial di Kalimantan Tengah yang diperuntukkan bagi pengembangan kawasan lumbung pangan nasional tersebut. Saat ini lahan seluas 85.500 hektare dari jumlah keseluruhan itu merupakan lahan fungsional yang sudah berproduksi tiap tahunnya.  ANTARA Foto/Hafidz Mubarak A

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id