foto
 

    Laga Uji Coba Jelang Euro 2020: Belanda Bungkam Georgia 3-0

    07 Juni 2021 07:09 WIB
    Jakarta: Belanda meraih kemenangan atas Georgia dalam pertandingan uji coba jelang Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan di De Grolsch Veste, Minggu, 6 Juni 2021, malam WIB, De Oranje menang dengan skor meyakinkan 3-0. 

    Belanda sudah membuka keunggulan pada menit ke-10. Memphis Depay membawa Belanda memimpin lewat sebuah eksekusi penalti.

    Belanda mendapat penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Lasha Dvali kepada Denzel Dumfries. Depay yang kemudian maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya usai tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Georgia tak bisa diantisipasi oleh Giorgi Loria.

    Belanda baru menambah gol pada menit ke-55. Wout Weghorst menerima umpan terobosan dari Depay dan menaklukkan Loria untuk mencetak gol pertamanya bagi timnas Belanda.

    Ryan Gravenberch kemudian memantapkan kemenangan Belanda dengan mencetak gol pada menit ke-76. Dia menanduk bola di depan gawang usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Depay yang ditepis oleh kiper Georgia.

    Bagi Belanda, ini jadi laga uji coba terakhir sebelum tampil di Piala Eropa 2020. Tim arahan Frank de Boer itu tergabung di Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

    Belanda akan memulai Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Ukraina di pertandingan pertama di Johan Cruyff Arena, Senin 14 Juni 2021, dini hari WIB. AFP Photo/Patricia de Melo Moreira/Francois Walschaerts

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id