foto
 

    Portugal Vs Azerbaijan: A Seleccao das Quinas Hanya Menang Tipis 1-0

    25 Maret 2021 10:16 WIB
    Turin: Portugal hanya menang tipis 1-0 saat bertemu Azerbaijan dalam laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Allianz Stadium, Turin, Kamis, 25 Maret 2021 dini hari WIB.

    Portugal di atas kertas seharusnya bisa mendapatkan kemenangan mudah, mengingat materi pemain mereka jauh lebih unggul. Tapi, Azerbaijan membuktikan bahwa mereka cukup mampu membendung serangan dari Cristiano Ronaldo dkk.

    A Seleccao das Quinas tampil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 25 tembakan, 11 di antaranya menemui sasaran, dan mencatatkan penguasaan bola hingga 67 persen.

    Namun gol baru tercipta pada menit ke-37, itu pun berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev. Sahruddin Mahammadaliyev berupaya menghalau bola yang masuk ke kotak penalti, tetapi justru mengenai tubuh Medvedev hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Portugal.

    Gol tersebut memicu semangat Portugal untuk memperlebar jarak skor. Namun, kedudukan tidak berubah hingga wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

    Jalannya babak kedua juga tidak banyak berubah. Portugal tetap kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Azerbaijan yang sangat ketat.

    Pada menit ke-69, Ronaldo mendapatkan peluang emas saat ia menerima umpan dari sepak pojok dan langsung disambar dengan sepakan voli. Namun, bola bisa dihentikan dengan baik oleh Mahammadaliyev.

    Mahammadaliyev benar-benar membuat para pemain Portugal frustrasi setelah kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-78. Bermula dari umpan terobosan Ronaldo, Bruno Fernandes mencoba memanfaatkannya dengan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa dihalau kiper berumur 26 tahun tersebut.

    Mahammadaliyev kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menghentikan tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-85.

    Portugal akhirnya harus menerima kemenangan dengan skor tipis 1-0, meski mereka mendominasi sepanjang pertandingan ini. AFP PHOTO/Marco Bertorello

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id