comscore
foto
 

    MU Vs Burnley: Setan Merah Menang 3-1

    31 Desember 2021 08:48 WIB
    Jakarta: Manchester United berhasil mengalahkan tamunya Burnley 3-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat, 31 Desember 2021 dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Setan merah naik ke peringkat keenam klasemen sementara, sekaligus mempertahankan awal tak terkalahkan di bawah manajer Ralf Rangnick.

    Setelah penampilan buruk saat imbang 1-1 melawan Newcastle tiga hari sebelumnya, Rangnick membuat enam perubahan dalam timnya di antaranya memasang berbarengan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak kembar.

    Burnley harus menjalani laga ini dengan empat pemain positif covid-19 sebelum pertandingan, termasuk kiper Nick Pope, sementara penyerang Maxwel Cornet absen karena cedera.

    Tim tamu terlebih dahulu menebar ancaman. Chris Wood hampir menciptakan gol lewat sundulan pada menit ke-3. Sayang bola masih melebar dari gawang United.

    Setan Merah tidak tinggal diam dan nyaris menjebol gawang tim tamu pada menit ke-5 lewat tembakan Cristiano Ronaldo. Namun bola masih sedikit melenceng dari gawang lawan.

    Tiga menit berselang tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Scott McTominay yang menyambar bola kontrol Ronaldo di depan kotak penalti.

    Gol kedua MU tercipta pada menit ke-27 akibat gol bunuh diri kapten Burnley Ben Mee yang gagal mengantisipasi tembakan Jadon Sancho.
      
    MU memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Ronaldo menyambar bola tembakan McTominay yang membentur mistar gawang pada menit ke-35.

    Tiga menit kemudian Burnley berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tembakan diagonal Aaron Lennon yang menaklukkan David De Gea. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

    Kiper Burnley Wayne Hennessey tampil cemerlang dengan menggagalkan peluang dibuat Mason Greenwood dan Cavani setelah turun minum. Sementara peluang emas Burnley dari bola mati lewat James Tarkowski masih gagal membuahkan gol. Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usia.

    Kemenangan ini membuat MU menggeser Spurs di urutan keenam dan mengemas poin sama dengan West Ham United yang berada di urutan kelima dengan 31 poin. Sementara Burnley tetap menduduki tempat ke-18 dengan 11 poin. AFP PHOTO/Oli Scarff

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id